Visi dan Misi MTsN 2 Banyuwangi

Ikuti terus informasi mtsn2banyuwangi.blogspot.com dan konten youtube Santri Creative Chanel

Layanan BK MTsN 2 Banyuwangi Dalam Rangka Home Schooling

Ikuti terus informasi mtsn2banyuwangi.blogspot.com dan konten youtube Santri Creative Chanel

PILKASIMO Tahun 2020-2021

Ikuti terus informasi mtsn2banyuwangi.blogspot.com dan konten youtube Santri Creative Chanel

Mendikbud Resmi Mengganti UN 2021 menjadi AN

Ikuti terus informasi mtsn2banyuwangi.blogspot.com dan konten youtube Santri Creative Chanel

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Minggu, 22 November 2020

ULANGAN HARIAN PRAKARYA KELAS 8 SEMESTER 1 TAPEL 2020-2021

ULANGAN HARIAN PRAKARYA KELAS 8 SEMESTER 1 TAPEL 2020-2021 MTsN 2 BANYUWANGI


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Sebelum memulai Ulangan Harian silahkan berdo'a.
Semoga Allah SWT selalu merahmati kegiatan kita hari ini. Aamiin....


Kamis, 19 November 2020

KARTU SUARA KHUSUS GURU PILKASIMO TAHUN 2020-2021















Rabu, 18 November 2020

KARTU SUARA KELAS 9 PILKASIMO TAHUN 2020-2021













KARTU SUARA KELAS 8 PILKASIMO TAHUN 2020-2021






KARTU SUARA KELAS 7 PILKASIMO TAHUN 2020-2021






Minggu, 15 November 2020

PENGOLAHAN BAHAN PANGAN SEREALIA, KACANG-KACANGAN DAN UMBI MENJADI PRODUK PANGAN SETENGAH JADI

 PENGOLAHAN BAHAN PANGAN SEREALIA, KACANG-KACANGAN DAN UMBI MENJADI PRODUK PANGAN SETENGAH JADI
















Bila sudah meringkas, silahkan absen dan uploud foto ringkasan kalian dengan Klik DISINI










Kamis, 12 November 2020

LAPORAN PTS GANJIL 2020/2021 (KELAS 7E, 8E, 9E)

Senin, 09 November 2020

LAPORAN PTS GANJIL 2020/2021

Kamis, 05 November 2020

PRAKARYA MATERI PENGOLAHAN BAHAN PANGAN SERELIA, KACANG-KACANGAN DAN UMBI MENJADI MAKANAN DAN MINUMAN

 PENGOLAHAN BAHAN PANGAN SERELIA, KACANG-KACANGAN DAN UMBI MENJADI MAKANAN DAN MINUMAN













Bila sudah meringkas, silahkan absen dan uploud foto ringkasan kalian  DISINI

















Selasa, 21 Juli 2020

Analisis Kebutuhan Siswa dalam BK tingkat MTS



Analisis kebutuhan siswa merupakan kegiatan yang penting dalam proses pelaksanaan BK guna mewujudkan efektif, efisiensi sekaligus pencapaian sasaran layanan.


Jenis-jenis Layanan dalam BK

1.      Orientasi, yaitu layanan yang membantu peserta didik memahami lingkungan baru, terutama lingkungan madrasah/madrasah dan obyek-obyek yang dipelajari, untuk menyesuaikan diri serta mempermudah dan memperlancar peran peserta didik di lingkungan yang baru.
2.      Informasi, yaitu layanan yang membantu peserta didik menerima danmemahami berbagai informasi diri, sosial, belajar, karir/jabatan, dan pendidikan lanjutan.
3.      Penempatan dan Penyaluran, yaitu layanan yang membantu peserta didik memperoleh penempatan dan penyaluran yang tepat di dalam kelas, kelompok belajar, jurusan/program studi, program latihan, magang, dan kegiatan ekstra kurikuler.
4.      Penguasaan Konten, yaitu layanan yang membantu peserta didik menguasai konten tertentu, terumata kompetensi dan atau kebiasaan  yang berguna dalam kehidupan di madrasah, keluarga, dan masyarakat.
5.      Konseling Perorangan, yaitu layanan yang membantu peserta didik dalam mengentaskan masalah pribadinya.
6.      Bimbingan Kelompok, yaitu layanan yang membantu peserta didik dalam pengembangan pribadi, kemampuan hubungan sosial, kegiatan belajar, karir/jabatan, dan pengambilan keputusan, serta melakukan kegiatan tertentu melalui dinamika kelompok.
7.      Konseling Kelompok, yaitu layanan yang membantu peserta didik dalam pembahasan dan pengentasan masalah pribadi melalui dinamika kelompok.
8.      Konsultasi, yaitu layanan yang membantu peserta didik dan atau pihak lain dalam memperoleh wawasan, pemahaman, dan cara-cara yang perlu dilaksanakan dalam menangani kondisi dan atau masalah peserta didik.
9.      Mediasi, yaitu layanan yang membantu peserta didik menyelesaikan permasalahan dan memperbaiki hubungan antar mereka.
10.  Advokasi, yaitu membantu peserta didk memperoleh kembali hak-hak dirinya yang tidak diperhatikan dan/ atau mendapat perlakuan yang salahsesuai dengan tuntutan karakter cerdas yang terpuji


Fungsi Layanan dalam BK:

1.      Pemahaman, yaitu fungsi untuk membantu peserta didik memahami diri dan lingkungannya.
2.      Pencegahan, yaitu fungsi untuk membantu peserta didik mampu mencegah atau menghindarkan diri dari berbagai permasalahan yang dapat menghambat perkembangan dirinya.
3.      Pengentasan, yaitu fungsi untuk membantu peserta didik mengatasi masalah yang dialaminya.
4.      Pemeliharaan dan pengembangan, yaitu fungsi untuk membantu peserta didik memelihara dan menumbuh-kembangkan berbagai potensi dan kondisi positif yang dimilikinya.
5.      Advokasi, yaitu fungsi untuk membantu peserta didik memperoleh pembelaan atas hak dan atau kepentingannya yang kurang mendapat perhatian.

Silahkan mengisi Angket AKS dengan Klik Disini